Yonranratfib 2 Marinir Kerahkan Ranpur Latihan Gerakan Kapal Ke Pantai

(Surabaya). Sebagai prajurit matra laut, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) secara profesional mengerahkan kru beserta materiel kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50 P(M) pada pelaksanaan Latihan Gerakan Kapal Ke pantai (GKK) lintas permukaan, dalam rangkaian Latihan Satuan Dasar II dan Latihan Satuan Lanjutan I (LSD II dan LSL I) TW II TA 2024 dengan berbagai materi dan simulasi operasi amfibi di kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya. Kamis (30/05/2024).

Ranpur BTR 50 P(M) sebagai salah satu sarana lintas laut kendaraan amfibi pada GKK tahap serbuan dalam operasi amfibi kali ini, lebih difokuskan pada materi pengetahuan kendaraan pendarat amfibi, ruang muat dan daftar muat Ranratfib.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, berlangsungnya kegiatan GKK yang diimplementasikan di lapangan, nantinya sangat berkaitan dengan Satuan Yonranratfib 2 Mar sebagai salah satu unsur penyedia kendaraan amfibi, oleh karena itu dalam kolaborasi latihan dengan jajaran Satuan Pelaksana (Satlak) Menkav 2 Mar lainnya ini diharapkan dapat terlaksana sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Lebih dari itu yang utama, “Dengan terlaksananya latihan ini diharapkan kepada kru Ranpur dapat merefresh kembali pengetahuan dan keselarasan pemahaman prosedur dalam meningkatkan kemampuan menunjang terselenggaranya operasi amfibi,” pungkas Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Related posts